Wanita Muslimah Yang Ideal Itu Seperti Apa Sih ?




1. Bagaimana sih cara untuk menjadi wanita muslimah yang sesungguhnya ?
Sebenarnya caranya cukup mudah kok dan kalian semua pasti sudah mengetahuinya,bahkan mulai dari kecilpun orang tua dan guru kita sudah mengajarkannya..

Sebuah pertanyaan kedua muncul.
Saya sangat ingin dan sudah meniatkan dalam hati saya. dari yg dulu saya tidak memakai jilbab sampai sekarang saya memakai jilbab..tapi saya akui cara saya menutup aurat masih salah jadi saya ingin menutup aurat dengan benar dan meningkatkan kualitas iman saya.apa langkah utama.
Banyak dari kita yang ingin menjadi wanita sholihah tetapi salah dalam praktiknya, buktinya masih banyak dari kaum hawa tersebut memakai jilbab dengan bermacam bentuk yang sampai menutup aurat atasnya, tetapi bawahnya masih memakai celana ketat bahkan celana jeans pensil yang bisa terlihat lekuk tubuhnya itu. naudzubillah min Dzalik...:(

Untuk menjadi Wanita muslimah yang sejati pada dasarnya memerlukan komitmen tinggi pada dua hal penting yaitu 

(1) taat pada syariah, melaksanakan perintah dan menjauhi larangannya; 
(2) taat pada etika dan nilai-nilai universal. Sederhana bukan? 

Walaupun tampak sederhana tapi implementasinya tidak mudah. Karena untuk dapat menjalankan kedua hal di atas diperlukan pengetahuan tentang keduanya; tentang ajaran Islam yang benar antara yang halal, haram, sunnah, makruh dan mubah. Selain itu, diperlukan juga pengetahuan tentang teknis detail etika dan nilai universal. 

Dengan memahami keilmuan tentang syariah dan etika universal plus komitmen untuk mengamalkannya, maka anda insyaAllah akan menjadi seorang muslimah yang sejati dan ideal.

2. Menutup aurat dan memakai jilbab hanyalah salah satu bagian kecil dari taat syariah. Oleh karena itu, teruslah belajar tentang Islam dan berusahalah mengamalkannya. Jangan lupa, belajarlah Islam pada orang yang benar. Jauhi belajar agama pada tokoh atau ustadz yang beraliran ekstrim seperti Wahabi Salafi, atau Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), dan sejenisnya. Belajarlah agama pada kalangan ustadz yang berasal dari pesantren Nahdlatul Ulama (NU) karena mereka inilah yang menganut Islam moderat dan toleran.

0 Response to "Wanita Muslimah Yang Ideal Itu Seperti Apa Sih ?"

Post a Comment